Kendalikan Situs Web anda Sekarang!

Apapun yang terjadi dengan situs web affiliate anda, itu semua ada di bawah kendali anda. Jika anda merasa membuat Kendalikan Situs Anda Sekarang!Kendalikan Situs Anda Sekarang!Kendalikan Situs Anda Sekarang! Kendalikan Situs Anda Sekarang! Situs itu satu hal yang sulit, ya… ada baiknya anda belajar.

The hero lies in you…

Hmmm… begitu kata Mariah Carey.

Jika anda menyerah, dan merasa tidak sanggup membuat situs web anda sendiri, bisa saja anda memproyekkan pada webdesain.

Tapi, tentu ini mengeluarkan biaya, bukan? Dan, walaupun anda menyerahkan situs web anda pada webdesain, anda masih harus tahu cara mengelola situs web anda. Karena, sebagai seorang pemilik situs web, anda perlu meng-copy dan paste link affiliate situs web anda. Nah, untuk melakukan copy-paste ini anda mesti tahu tentang HTML.

Pheww!!! apa itu HTML?
Hypertext Markup Language atau sering disebut HTML itu bahasa browser—alat untuk menampilkan halaman web berdasarkan kode yang diterima dari server penyedia layanan web (web server).

Anda sama sekali tidak tahu tentang HTML ? don wori…
anda bisa belajar HTML primer, misalnya di HTML Goodies (www.htmlgoodies.com/primers/html) atau silakan browsing ! Anda bisa menemukan tutorial-tutorial online lainnya.
Harapannya, anda bisa sedikit tahu dasar-dasar membuat halaman situs web anda sendiri.

Nah, setelah anda tahu apa itu HTML, silakan pelajari visual website editor, misal Dreamweaver atau Frontpage, NVU, atau XSitePro. Yang terakhir ini, XSitePro, adalah yang paling banyak diminati para affiliate marketer.
Jika anda masih kurang puas dengan tutorial online dan ingin menguasai program-program tadi, silakan beli buku-buku tentang HTML dan kawan-kawannya. Sekarang ini buku-buku tutorial membuat situs web sudah tersebar di banyak toko buku.

Ah! Membuat situs web itu tidak sulit jika anda mau belajar… bahkan, ketika anda sudah mempelajari HTML, anda akan merasa Dreamwaver dan Frontpage itu lebih mudah dari HTML!!
Saya jamin, tidak serumit yang anda bayangkan. Justru ini bisa anda jadikan tantangan. Nah, anda berani?

Gunakan Pre-built Website Template
Alternatif lain jika anda merasa tidak punya kemampuan desain yang bagus, anda bisa gunakan pre-built template. Website template sudah dilengkapi dengan halaman desain, sub-halaman desain, stok foto, dan ukuran huruf (font). Anda tinggal copy template-nya dan edit!

Anda bisa kunjungi website yang menyediakan jasa template untuk mendapat template yang bagus. Misal, di www.templatemonster.com. Lalu, anda bisa gunakan dreamweaver atau frontpage untuk menyesuaikan template itu sesuai selera anda. Anda bisa mengubah layout, warna, font atau gambar dengan dua jenis program web site editor tadi.

Memproyekkan situs web anda
Jika anda terpaksa menyerahkan proyek situs web anda pada orang lain, sebaiknya cari dulu konsultasi-konsultasi gratis via online, misal di eLance.
Dan, jangan serahkan proyek anda sekaligus. Berikan dulu tugas-tugas ringan pada pemegang proyek anda (sebut saja mitra). Nah, saat mereka sudah melakukannya dengan bagus, dan anda puas, silakan beri proyek yang lebih besar. Ini dapat mengurangi risiko jika ternyata orang yang anda beri proyek tidak bekerja maksimal.

Jangan berikan informasi situs web anda secara terbuka. Maksudnya, apa yang anda kerjakan dengan mitra anda, jangan biarkan banyak orang mengetahui. Agar pesaing anda tidak mudah melacak apa yang anda lakukan dengan situs web anda.

Then…
Jika anda sudah merasa cocok dengan mitra anda, jangan biarkan mereka pergi begitu saja setelah proyek anda selesai. Karena, saat punya proyek lainnya, anda tidak perlu lagi cari orang lain. Jika anda sudah tahu kualitas mereka, mengapa harus cari yang lain?

Ok… kendalikan situs web anda sekarang!

By Joko Susilo

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri