Saatnya Berbisnis Internet dan Raih Kekayaan Tanpa Batas! (Bagian 1)

Dunia bisnis saat ini dan masa mendatang tak akan pernah lepas dari genggaman internet. Internet akan menjadi kunci dan solusi bagi semua kebutuhan bisnis. Akses yang luas menjangkau seluruh dunia dan kecepatan yang cuma dalam hitungan detik menjadi kekuatan yang hanya bisa diberikan internet. Tak ada media lain yang mampu menandingi kehebatan internet.

Tak percaya? Mari kita simak hasil penelitian di Amerika Serikat beberapa tahun lalu yang menggambarkan sebagian kecil kehebatan internet. Penelitian itu mengatakan radio butuh waktu 40 tahun untuk menjaring 10 juta pendengar. Televisi butuh waktu 15 tahun untuk menjaring 10 juta pemirsa. Dan tahukah anda berapa waktu yang dibutuhkan Netscape untuk meraih 10 juta pengguna? Hanya butuh waktu 3 tahun. Bahkan Hotmail dan Napster kurang dari setahun sudah bisa mencapai jumlah yang sama.

Itu baru sebagian kecil kehebatan internet dalam hal kecepatan penetrasi pasar. Kehebatan lainnya tak terhitung sudah berapa banyak orang yang bisa kaya mendadak gara-gara internet. Sekadar sebut seperti Robert Allen, Ewen Chia, dan Terry Dean. Setiap tahun mereka bisa mendapat jutaan dollar dari bisnis internet.

Di Indonesia? Juga sudah banyak yang mengalami nasib serupa. Sebagian berani mengaku terus terang seperti pemilik blog ini, sebagian lagi ada yang malu-malu untuk mengatakannya. :-)

Maka, tidak heran kalau kini internet memegang peranan luar biasa penting. Sebuah perusahaan bisa dianggap tak bonafid bila ketika dicari di search engine namanya tak muncul. Begitupun popularitas seseorang bisa diukur dari tingkat keterkenalannya di internet. Mau adu terkenal dengan teman anda? Coba masukkan nama anda dan teman anda di search engine, lalu bandingkan hasilnya. ;-)

Peran penting internet ini sudah diakui semua orang. Maka tak heran pula kalau Geocities bisa terjual dengan harga lebih dari $2 miliar walaupun pendapatan sebelumnya nyaris nol. Microsoft pun berani menawar Yahoo! dengan harga gila-gilaan. Dan Yahoo! pun berani dengan tegas menolaknya. Siapa yang sudi melakukan semua itu kalau memang internet bukan ladang bisnis yang menggiurkan?

Keputusan sepenuhnya ada pada diri anda. Kesuksesan seperti di atas bisa saja menimpa anda. Atau kalau anda mau tetap hidup seperti sekarang pun juga tak apa. Tapi bila anda memilih untuk memperbaiki hidup anda, bisnis internet adalah jalan terbaik yang layak anda coba. Resiko kecil dengan potensi penghasilan tanpa batas ditawarkan bisnis internet!

Kalau anda masih butuh alasan lainnya untuk memulai bisnis internet, bisa dibaca di sini. Bagaimana?

By Joko Susilo

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri