Menaikkan Page Rank Google yang Turun

Setelah beberapa hari Page Rank Google blog ini gugur akhirnya sekarang kembali lagi, yang kemarin PR-0 sekarang sudah menjadi PR-3 lagi. Ada beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab gugurnya page rank-ku menjadi PR-0, yaitu submit link dari salah satu artikel ke situs yang tidak sesuai, posting yang tidak teratur, tidak rajin blogwalking (maaf lhoo... bagi sahabat yang berkunjung ke blog ini), tidak rajin berkomentar, posting yang tidak berkualitas, keyword yang amburadul, banyaknya link tautan yang keluar dari sebuah postingan, tata bahasa yang tidak rapi, dan hal-hal lain yang masih belum di ketahui oleh penulis blog ini.


Memang sesuai dengan pepatah orang bijak yaitu lebih mudah membangun dari pada merawat dan melestarikan bangunan yang sudah jadi. Teringat waktu membuat blog dulu, semangat yang ada sangatlah aduhai, sampai-sampai rela tidur malam karena ingin memiliki blog dengan tampilan yang keren, posting yang banyak dan lain sebagainya. Seiring dengan berjalannya waktu dan kesibukan kerja sudah menjadi suatu pilihan untuk memilih hal yang perlu di dahulukan. Ada juga komentar dari sahabat yang membangun dan memberikan inspirasi, seperti komentar untuk santai saja, menjalani apa adanya dengan tidak menjadikan hal-hal kecil menjadi sebuah beban yang tidak jelas, mengingat tujuan awal dari pembuatan blog apakah sebagai tujuan bisnis atau sekedar berbagi informasi saja dan komentar-komentar lainya yang memiliki nilai manfaat bagi pemilik blog ini.

Berhubung Page Rank Blog ini sudah balik, rasanya tidak ada salahnya jika aku berbagi informasi atau tips ringan yang bisa dijadikan bahan untuk menaikkan page rank google yang turun / gugur yaitu dengan melakukan langkah-langkah berikut ini :
Searching dengan bantuan Google.com, Yahoo.com untuk mendapatkan solusi menaikkan page rank google yang turun, sebab dengan googling akan banyak informasi yang kita dapat untuk mengetahui penyebab turunnya page rank dan cara menaikkan page rank yang turun tersebut.
Hapus link artikel atau postingan yang bertautan dengan situs-situs yang tidak sesuai atau tidak penting. Dari pengalaman yang ada, hal tersebut memang memiliki pengaruh signifikan yang menyebabkan page rank suatu situs / blog menjadi turun. Sebagai seorang yang baru belajar ngeblog "sepertiku" keinginan untuk menaikkan traffik / kunjungan ke blog memang suatu hal yang menjadi target utama, sehingga berbagai macam cara dilakukan salah satunya dengan memasukkan salah satu link dari posting blog ke situs-situs tertentu seperti submit link tautan ke situs yang berdomain gratis.
Rajin posting, karena dengan rajin posting blog atau situs yang kita miliki menjadi terupdate. Mungkin ada beberapa kendala untuk membuat sebuah postingan yaitu bingung mau posting apa, dari hasil browsing banyak artikel yang menjelaskan bahwa hal tersebut bisa kita atasi, salah satunya dengan menuliskan apa saja yang kita lihat, dengar dan rasakan. Pertama tulis sebuah judul, setelah itu tulis hal-hal yang kita ketahui dari judul yang kita tulis tadi, biasanya inspirasi akan muncul setelah kita menulis baris demi baris dari tulisan kita, selanjutnya baca lagi dan edit tulisan tersebut dengan mengurangi kata-kata yang tidak pas dan menambahkan kata-kata yang sesuai dengan tulisan kita. Agar lebih mantabs lagi biasanya aku melakukan browsing untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan judul yang ada.
Buatlah posting yang berkualitas, karena dengan menulis sebuah artikel yang berbobot akan mendatangkan banyak kunjungan ke blog /situs. Tetapi hal tersebut memang bukan hal yang mudah karena kita tidak mengetahui secara rinci tulisan yang kita tulis, tetapi bukan juga suatu hal yang sulit karena kita bisa membuat tulisan sesuai dengan bidang yang kita miliki. Intinya tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha untuk menjadi lebih baik, waktu untuk belajar akan terbuka seiring dengan usaha yang kita lakukan, salah satunya dengan membuat banyak daftar pertanyaan yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak kita ketahui. Banyak bertanya bukan berarti kita tidak pintar tetapi menandakan bahwa banyak wawasan yang belum kita ketahui.
Buatlah keyword yang rapi, yaitu dengan tautan kata yang saling berkaitan antara kalimat yang satu dengan kalimat yang lainnya dan usahakan untuk tidak membuat keyword yang berulang-ulang dan tidak wajar dalam sebuah postingan (kata para pakar, terutama pada paragraf pertama).
Tips yang satu ini hanya sekedar perkiraan saja (bagi yang sudah ahli saya tunggu koreksinya), yaitu link tautan yang terlalu banyak dalam sebuah postingan. Terkadang hal tersebut terjadi karena artikel yang ada merupakan artikel yang bersumber dari blog atau situs lain. Dari analisa tersebut untuk link yang menuju ke situs atau blog lain sekarang penulisannya aku tulis seperti ini http://digitalbaca.blogspot.com yang dulunya aku buat seperti ini DigitalBaca (sekali lagi mohon koreksinya bila hal ini suatu yang tidak pas)
Rajin berkunjung dan memberikan komentar, cara yang satu ini memang jitu untuk mempercepat naiknya page rank, baik page rank alexa, page rank google dan page rank yang lainya. Untuk kedua hal tersebut masalah yang biasanya hadir yaitu "rasa malas", kalau sudah malas biasanya untuk membuka link yang masuk saja sudah terasa berat apalagi berkomentar. Memang seperti layaknya lautan lepas ada kalanya pasang dan surut, jadi bila semangat hadir biasanya kita akan mencari-cari blog untuk kita kunjungi dan komentari, tetapi kalau sudah "rasa malas" itu hadir maka kita akan masuk ke lingkaran pepatah yaitu "semakin malas semakin sengsara". Apabila kita menuliskan komentar hendaknya link yang kita cantumkan adalah link dari blog kita bukan berarti link yang menuju ke blog profile kita tidak baik, jadi dengan berkunjung menjadikan silaturhami di dunia maya yang kita lakukan memiliki kesan dan bukan sekedar berkunjung saja.
Berdo'a dan berusaha agar hasil yang kita dapat menjadi berkah. Mungkin kita perlu mengingat tujuan dari membuat situs atau blog, bila tujuannya untuk berbisnis maka sudah wajar kalu kita mengoptimasi blog kita agar kunjungannya lebih meningkat, tetapi kalau tujuannya sekedar berbagi informasi saja rasanya tidak salah kalau kita menomerduakan optimasi blog agar kunjungan kita lebih ramai.
Itu tadi tips ringan dari seorang yang belajar ngeblog, semoga bisa bermanfaat dan bila ada hal yang tidak pas mohon untuk memberikan koreksi dan berbagi pengalaman yang bermanfaat untuk kita semua. Salam Sukses Untuk Anda Semua & Peace

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri