Tips Menulis

Ada tips menulis yang saya baca di blog teman. Sepertinya bagus juga untuk dibaca bersama.

tips menulis 1
menulislah tentang sesuatu yang kamu ketahui. jangan pernah menuliskan sesuatu yang kamu tidak ketahui sama sekali kalau tidak ingin tulisan kamu dianggap mengada-ada.

tips menulis 2
jangan berharap akan langsung menghasilkan tulisan yang bagus dan keren habis. segala sesuatunya melalui proses, tidak seketika. kecuali kamu berharap bisa jadi penulis instan, tentu saja.

tips menulis 3
sebelum menulis, bersiaplah kamu seakan mau menuliskan sebuah naskah yang adiluhung. ketidak seriusan menulis hanya akan menciptakan kesia-siaan belaka. setidaknya, tulisan buruk yang digarap serius masih menyisakan jejak indah.

tips menulis 4
kenali fungsi abjad, angka, dan tanda baca. ejaan bukan melulu persoalan dipisah atau digabung, titik apa koma, dll, tapi lebih karena keterkaitannya dengan keterbacaan. sebab kamu sedang menulis untuk dibaca orang lain.

tips menulis 5
pastikan kamu sedang menuliskan sesuatu yang baru. mengulang tulisan-tulisan yang sudah pernah dibuat orang lain hanya sedikit lebih baik ketimbang menyalin. kecuali, tentu saja, kamu sudah rela benar menjadi bebek.

tips menulis 6
jangan pernah percaya pada tips apa pun karena hanya akan membelenggumu. bebaskan diri kamu dari berbagai macam tips………. selamat menulis!!!!

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MEKANISME PELAKSANAAN SUPPLIER AUDIT

Contoh KOMPETENSI DAN EVALUASI INTERNAL AUDITOR ISO

5 Unsur Penting Sales Letter