THAT THING YOU DO

Sebuah film yang sangat mengesankan dan selalu asyik untuk ditonton kembali. Inspirasional. Mengajarkan arti tentang kesetiaan dalam sebuah perjalanan.

Ya....Ada dua hal yang mengantarkan orang menuju ke jenjang kesuksesan, selain bekerja keras. Yang pertama adalah keberuntungan dan yang kedua adalah teman sejati.

Jika yang pertama bisa kita buat, dengan nota bene masih dalam tangan tuhan lho ya...  maka yang kedua mestilah kita cari. Dan sangat sulit untuk ditemukan. Apalagi jaman sekarang, bahkan disaat kita senangpun susah apalagi disaat kita menderita.

Tak percaya ?
Coba hitung berapa orang yang setia disisimu ketika engkau sedang merangkak. Mereka menyemangatimu, memberimu harapan tapi kadang tak lebih dari penjagaan opportunistik. Tetap menjaga jarak, sehingga mereka dapat pergi ketika engkau benar-benar tak sanggup lagi berdiri.

Ada orang yang hanya pantas untuk dikenal saja, tapi tak memenuhi kriteria untuk dijadikan teman. Mungkin anda menganggap kata-kata itu tidak bijak sama sekali. Tapi hidup akan mengajarkan kita tentang itu.

Jangan terlalu banyak meminta, jika tak pernah memberi. Kenapa anda tidak katakan itu pada orang lain juga. Tapi tak perlu dengan kata. Karena teman sejati menyadari, pentingnya arti sebuah pemberian, sebelum ia meminta dalam diamnya.

Perjuangan akan mengajarkan kita tentang arti kesetiaan. 
Kadang kita tak tahu namanya, tapi ia yang menjaga kita, ia yang tetap berdiri di samping kita, ia yang tetap diam penuh percaya pada kita, saat yang lain hanya menyoraki dan bertepuk tangan untuk kita.

Dan jika kita temukan orang itu, merekalah yang nanti paling pantas menerima jamuan kita di puncak perjalanan itu.

Karena merekalah, sahabat sejati kita.

Rgds,
Soleh Sugianto

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri