Jakarta Convention Center : Gedung Konvensi Terbesar Indonesia

Ibu kota Republik Indonesia, Jakarta merupakan pusat pemerintahan, keuangan, bisnis dan perdagangan, dan juga merupakan pusat transportasi udara internasional di Nusantara. Kota megapolitan ini telah menyelenggarakan sejumlah konferensi penting disamping juga menawarkan kesempatan-kesempatan bagi pameran berskala besar. Ibu kota megapolitan ini juga dipenuhi oleh hotel-hotel mewah dan berkelas menyedikan pelayanan kelas satu untuk fasilitas ruangan hotel, ruang pertemuan, dan hidangan mewah baik berskala kecil maupun besar.

Bagi Anda yang tidak menghadiri pertemuan atau rapat akan dimanjakan dengan sejumlah mall yang menyediakan berbagai toko, mulai dari toko yang dipenuhi barang-barang bermerk sampai toko yang mejual suvenir khas Indonesia. Jakarta juga mempunyai sejumlah lapangan golf berstandar internasional dan melayani spa berkelas yang siap memanjakan dan membuat Anda kembali relax. Jakarta juga memiliki restoran yang berlimpah mulai dari hidangan bertaraf internasional sampai makanan khas Indonesia dalam suasana yang eksotis dan romantis. Bagi pekerja kantoran dan mereka yang suka melenggang di mall-mall, terdapat banyak restoran terpisah dengan menu-menu yang sanggup memanjakan lidah.

Setelah rapat yang melelahkan, bersantai dan menikmati hiburan malam di dalam kota akan membuat Anda tersenyum kembali.
Sebelum dan sesudah konferensi, Anda bisa mengunjungi Bandung yang terletak di pegunungan Parahyangan berjarak sekitar 2 jam dari Jakarta, atau kunjungi Kebun Raya Bogor dan kemudian merayap ke Puncak Bogor untuk menikmati hijaunya hamparan tanaman teh, semua ini dapat Anda nikmati hanya dalam satu hari.
Dibangun untuk menjadi tempat diselenggarakannya rapat KTT NON BLOK pada September 1992, Jakarta Convention Center (JCC) atau Balai Sidang Jakarta adalah gedung konvensi terbesar Indonesia yang dilengkapi fasilitas-fasilitas seni. JCC merupakan gedung serbaguna dan digunakan sepanjang tahun untuk berbagai kegiaan baik formal maupun non formal, baik untuk resepsi pernikahan elegan sampai dengan pameran perdagangan. Rapat KTT non blok tahun 1992 dihadiri oleh 62 kepala negara dan delegasi dari 109 negara.
Terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di daerah Senayan yang merupakan pusat bisnis Jakarta, JCC terletak di depan gedung Bursa Efek Jakarta. Jakarta Convention Center mempunyai Plenary Hall yang bisa menampung 5.000 orang, ruang pameran yang dengan luas 11,000 m2, ruang sidang yang bisa menapung 3.500 tamu baik untuk resepsi pernikahan maupun rapat besar dan kecil.
Karena lokasinya yang berada di pusat kota, Jakarta Convention Center mudah di akses dari berbagai hotel mewah di Jakarta yang juga menyediakan fasilitas untuk konferensi dan kegiatan-kegiatan lainya, di antara hotel-hotel berbintang yang ada di Jakarta antara lain Hotel Sultan, Grand Sahid Jaya, Hotel Indonesia Kempinski, Grand Hyatt, dan Shangri-La hotel yang terletak di Jalan Sudirman, serta The Ritz-Carlton dan Hotel Marriott di Kuningan. Hotel Borobudur di Lapangan Banteng adalah hotel yang dapat memenuhi kebutuhan konferensi besar. Untuk daftar hotel yang memiliki fasilitas konferensi silakan lihat: hotel-hotel di Jakarta dengan Fasilitas Konvensi.
Untuk memeriksa jadwal penerbangan ke Jakarta silakan klik: penerbangan ke Indonesia di halaman utama website ini.
Untuk informasi lengkap mengenai lokasi, berbagai fasilitas dan pelayanan Jakarta Convention Hall silakan hubungi Balai Sidang Jakarta Convention Center berikut ini.
Jalan Gatot Subroto,
Jakarta 10270.
Tel.: +6221 5726000
Fax: +6221 5726523
Web: www.jcc.co.id

Di bawah ini merupakan daftar Professional Conference Organizer.

Pacto Convex  Ltd.
Lagoon Tower Level B1, the Sultan Hotel
Jalan Jenderal Gatot Subroto
Jakarta 10270
Tel.: +6221 5705800
Fax: +6221 5705798
Email: info@pacto-convex.com
Website: www.pacto-convex.com

Panorama Convex Indah
Panorama Building 5th. floor
Jalan Tomang Raya no 63
Jakarta 11440
Tel: +6221  25565000, 556958558
Fax: +6221 25565005, 25565040
Email: info@panorama-convex.co.id
Website: www.panorama-convex.co.id

Royalindo Convention International
Gedung PIC Ground floor
Jalan Teluk Beung no. 43
Jakarta 10230
Tel.: +6221 3140982
Fax: +6221 31934470
Email: mktg@royalindo.com
Website: www.royalindo.comSilk batik scarf, 'Tamarind Leaves'

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MEKANISME PELAKSANAAN SUPPLIER AUDIT

Contoh KOMPETENSI DAN EVALUASI INTERNAL AUDITOR ISO

5 Unsur Penting Sales Letter