Cara Memilih Lembaga Konsultan ISO

  1. Pilihlah Konsultan ISO / ISO Consultant dengan latar belakang usaha yang jelas legalitasnya. Hal ini dapat diukur dengan membaca secara teliti / detail dari penyedia jasa bersangkutan (biasanya dapat dicek dihalaman “About Us, Visi-Misi, Contact us, dll”, tentang kami atau Profil Usaha. Akan lebih baik jika Anda menaruh perhatian lebih kepada penyedia jasa dalam bentuk perusahaan ketimbang pribadi / perseorangan, karena secara hukum pastinya akan lebih aman.
  2. Akan lebih baik bila perusahan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant tersebut sudah tersertifikasi ISO minimal ISO 9001 “quality management system” di internal perusahaannya sendiri.sebagai dasar komitmen telah menerapkan
  3. Pastikan Perusahaan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant pilihan Anda memiliki info kontak yang jelas. Misalnya alamatnya lengkap, punya nomor telepon dan juga fax, serta tersedianya nomor emergensi yang dapat dihubungi kapan saja. Hindari penyedia jasa konsultan yang hanya mencantumkan no. HP (seluler) atau alamat email saja, karena kedua jenis kontak tersebut dapat diubah / diganti kapan saja bahkan dengan jalan yang cukup mudah.
  4. Konsentrasikan pilihan Anda kepada Perusahaan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant yang memberikan informasi secara detail dalam website mereka termasuk services yang diberikan sehingga calon klien dapat mengerti dengan jelas benefit dan manfaat  apa yang akan mereka dapatkan.
  5. Akan lebih baik bila perusahaan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant yang memiliki layanan interaktif / komunikasi secara online baik berupa chating, messenger (Yahoo! Messenger , Live Messenger, Google talk, dll) ataupun webcam. Perusahaan  dengan layanan ini mencerminkan bahwa mereka adalah perusahaan  yang berani, jujur dan siap tempur.
  6. Jangan pernah termakan rayuan penyedia Jasa Konsultan yang berpromosi melalui email yang masuk ke kotak surat Anda dengan atau tanpa Anda inginkan. Hal ini lebih popular disebut “spam”, kecuali email tersebut datang dari news group yang anda ikuti (yahoo group, google group, dll) forum diskusi, maupun newsletter dimana Anda telah terdaftar sebelumnya.
  7. Cobalah teliti secara seksama client list / daftar pelanggan yang di cantumkan didalam website atau di proposalnya, ada baiknya dilakukan konfirmasi ulang, apakah daftar perusahaan-perusahaan tersebut benar-benar menjadi client dari perusahaan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant tersebut. Jangan-jangan  client list di buat banyak namun datanya fiktif hanya untuk mengecohkan kita. Dan ada baiknya Perusahaan Jasa Konsultan tersebut dapat untuk membuktikan dengan menunjukkan kontrak kerjasamanya terhadap client list yang ditulisnya.
  8. Apabila Anda telah menemukan Perusahaan Jasa Konsultan ISO / ISO Consultant yang telah lulus tujuh (7) persyaratan diatas, hal terakhir yang patut Anda lakukan adalah melakukan tes pemesanan produk jasanya. Lakukan pemesanan melalui email dan tunggu berapa lama respon yang diberikan oleh Perusahaan jasa Konsultan ISO tersebut terhadap pemesanan yang Anda kirimkan, umumnya semakain cepat, semakin baik artinya perusahan jasa penyedia Konsultan ISO tersebut memahami konsep “pentingnya waktu dalam merespon klien” atau calon klien dalam hubungan dengan line bisnis mereka.

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri