9 Peluang Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan tanpa Harus Pergi ke Kantor

Bisnis rumahan kerap dianggap sebagian besar masyarakat sebagai usaha yang kurang menjanjikan. Namun jangan salah, bisnis seperti ini mempunyai beberapa keuntungan dibandingkan jenis usaha lain. Yang paling utama adalah Anda tak perlu meninggalkan rumah dan masih bisa menyempatkan waktu bersama keluarga serta di sisi lain juga dapat menghasilkan uang untuk penghidupan anak istri.
Peluang bisnis rumahan yang saat ini bisa dilakukan pun sangat beragam. Studentpreneur mencoba untuk mencontohkan sembilan jenis peluang bisnis rumahan yang bisa Anda terapkan. Tentunya selain sembilan peluang tersebut, masih ada jenis usaha rumahan lainnya yang dapat Anda pilih dan lakukan.

Pembuatan website
Zaman serba online, maka kebutuhan akan sebuah situs pun terus mengalami peningkatan. Lalu bagaimana cara untuk bisa membuat sebuah website? Kalaupun tak mempunyai kemampuan dalam menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS dan sejenisnya, Anda pun bisa mempelajarinya. Terlebih saat ini ada beberapa jenis kursus pembuatan web yang tersedia di internet.
laundry
Content Writer
Penulis konten atau content writer juga merupakan sebuah peluang bisnis rumahan yang sangat potensial. Usaha jasa seperti ini hanya bermodalkan kemampuan menulis dan membaca serta faktor pendukung berupa akses internet dan komputer. Peluang usaha ini pun sangat besar dan cara mencari proyek penulisan pun tidak terlalu sulit. Anda bisa saja memasarkan jasa penulisan Anda melalui Twitter ataupun jejaring sosial lainnya. Dapat pula Anda mencari via beberapa forum populer.

Pembayaran Online
Membuka jasa pembayaran tagihan online pun bisa jadi sebuah peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Jenis usaha ini bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Anda pun dapat melakukannya tanpa harus meninggalkan rumah. Terlebih saat ini terdapat beberapa jenis layanan pembayaran online yang bisa digunakan, dari pembayaran tagihan listrik, telepon, internet ataupun cicilan kendaraan bermotor.

Membuat kue
Tren bisnis rumahan yang menawarkan jasa pembuatan kue juga cukup banyak berkembang saat ini. Bahkan biasanya para pelaku bisnis rumahan jenis ini memiliki kelebihan pada harga yang ditawarkan. Jenis kue yang bisa ditawarkan pun beragam. Dari kue kering ataupun kue basah. Untuk sarana pemasarannya, lagi-lagi Anda dapat memanfaatkan jejaring sosial.

Fotografer
Mempunyai kemampuan fotografi? Tidak ada salahnya kalau Anda membuka peluang usaha untuk menjadi seorang fotografer freelance. Berbekal sebuah sebuah kamera, Anda pun pertama-tama bisa memajang beberapa foto hasil kreasi di jejaring sosial. Foto-foto tersebut bisa Anda jadikan sebagai portofolio agar orang tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

Admin Sosial Media
Jenis lowongan kerja yang tidak terlalu memberatkan adalah admin sosial media. Dan lowongan pekerjaan ini pun banyak dicari, terlebih saat ini banyak perusahaan baik kecil ataupun besar yang ingin membangun image di jejaring sosial. Pekerjaan seperti ini pun sangat cocok bagi Anda yang suka eksis di jejaring sosial.

Toko Online
Membuat sebuah toko online juga bisa dilakukan di manapun, termasuk di dalam rumah. Mengenai modal? Bisnis seperti ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kalaupun Anda tak punya modal, Anda bisa memulai layanan toko online dengan menjadi seorang reseller. Dan kalau modal sudah terkumpul, Anda pun bisa merintis untuk mengembangkan sebuah toko online sendiri.

Kios depan rumah
Ini merupakan salah satu jenis bisnis konvensional namun tetap potensial. Terlebih kalau rumah Anda berada di pinggir jalan yang cukup ramai. Tidak ada salahnya bukan kalau Anda membuka sebuah kios kecil?

Laundry
Bisnis laundry saat ini cukup menjamur. Tak hanya di kawasan kos-kosan mahasiswa atau karyawan. Bahkan di perkampungan ataupun perumahan, bisnis ini pun cukup berkembang. Terlebih bisnis laundry bisa dilakukan dengan modal yang tak terlalu besar.
Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Wicker]

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri