Manfaat dan Khasiat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh Kita





Seperti yang dilansir Healthmeup.com, ini dia manfaat nangka bagi kesehatan.
1. Menambah sistem imun
Nangka mengandung vitamin C yang bisa menambah antivirus dan antibakteri pada tubuh. Vitamin C juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan fungsi organ lainnya. Sistem kekebalan tubuh yang sehat akan melindungi dari berbagai penyakit dan infeksi.
2. Melindungi tubuh dari kanker
Nangka juga mengandung fitonutrien atau kandungan khusus yang melawan kanker seperti lugnan, isoflavon dan saponin. Nutrisi-nutrisi ini tidak hanya memperlambat radikal bebas penyebab kanker, namun juga meningkatkan fungsi kerja sel-sel lain dalam tubuh.
3. Memperbaiki fungsi pencernaan
Serat yang terkandung dalam nangka dapat membersihkan saluran pencernaan. Hal ini akan melancarkan pencernaan dan menjauhkan dari konstipasi.
4. Menyehatkan kulit
Polusi, sinar UV, asap, debu, dan hal-hal lain yang sifatnya datang dari luar tubuh dapat mempercepat proses penuaan kulit. Mengkonsumsi nangka yang kaya akan antioksidan akan memperlambat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.
5. Menyehatkan tulang
Nangka juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Nangka bisa ditambahkan dalam menu diet untuk menghindari terjadinya osteoporosis. Tidak hanya itu, kandungan kaliumnya bisa membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.



Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MEKANISME PELAKSANAAN SUPPLIER AUDIT

Contoh KOMPETENSI DAN EVALUASI INTERNAL AUDITOR ISO

5 Unsur Penting Sales Letter