Manfaat Air Bekas Cucian Beras Untuk Rambut dan Kulit


Air cucian beras kaya vitamin dan mineral serta asam amino yang sangat baik untuk kesehata rambut dan kulit. Sebelum membuang air cucian beras manfaatkan dulu untuk menjaga kecantikan.

Air cucian yang pertama biasanya agak keruh. Air inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat kulit wajah dan kesehatan rambut.


1. Meningkatkan kesehatan rambut
Setelah mencuci rambut dengan menggunakan shampo, gunakan air bekas cucian beras sebagai pengganti kondidioner. Anda dapat melakukannya dua kali dalam seminggu agar rambut sehat, lebat dan bercahaya.

2. Mencerahkan wajah
Cuci wajah hingga bersih kemudian rendam kapas dalam air cucian beras dan usap ke seluruh wajah seperti toner. Beras mengandung vitamin B yang disebut 'inositol' yang membantu pertumbuhan sel, memperlambat proses penuaan dan merangsang aliran darah untuk mengencangkan pori-pori. Selain itu, air beras juga dapat digunakan sebagai pelembab, antioksidan dan mencegah pembentukan melanin.


3. Melembapkan kulit
Untuk menjaga kelembapan kulit serta mengurangi jerawat, cucilah muka dengan air cucian beras selama 10-15 menit hingga wajah terasa agak kaku. Setelah itu cuci wajah dengan air hingga bersih

4. Cegah rambut bercabang
Untuk mengurangi rambut bercabang, celupkan ujung rambut dalam semangkuk air beras. Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas rambut hingga bersih. Air beras dapat membantu menutrisi rambut secara optimal.

Source : Food Detik

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri