GO GREEN: Calendar Kompas Gramedia 2009 yang cantik

Suatu rabu di pabrik pembuatan marketing gimmick dari plastic
di kapuk kamal, jakbar yang total pegawainya 250-an..
beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu dan tidak terimbas krisis.

Ketika saya memasuki ruangan training mereka
di lantai 4, saya menemukan sebuah calendar yang membuat wajah kita
lebih cantik segar (dan tidak berjerawat dan pucat).
Lalu saya menanyakan apakah mereka masih memiliki 1 copy yang lain,
mereka katakan: "Maaf, tidak punya lagi, hanya satu-satunya.
.!"
(saya percaya ini pastilah "limited edition" yang jumlahnya terbatas,
tidak semua pelanggan kompas mendapatkannya..,incld myself.)

Kenapa saya bertanya?
Dalam diri saya, ketika membaca halaman demi halaman calendar 2009 itu,
dari jan s/d des..wah mereka sungguh CREATIVE sekali menyentuh hati pembacanya /usernya..hmm..langsung spontan saja..
ada dorongan DRIVE untuk membuat poster-poster
GO GREEN dengan memberi frame dari setiap lembar halaman yang cantik itu
(dibuat oleh ide kreatif internal MediaArt KKG Group).

Lalu untuk apa poster itu?
Terlintas di pikiran, untuk saya pajang di ruang training-training saya.
ketika peserta break ..mereka bisa membacanya, menikmatinya, siapa tahu tersentuh untuk menyayangi lebih lagi wajah BUMI kita..yang semakin tidak cantik & tidak segar..
(saya arahkan tentunya..agar menonton
pameran poster kreatif GO Green di belakang ruangan,
dari pada hanya merokok yang semakin
membuat paru bumi kita hitam dan berlubang..)
e.g. Menanam 1 tanaman, setelah kita menebang 1 tanaman..
1 tanaman mampu menyediakan 1.5kg O2 bagi hidup kita,
mampu menyerap 1 ton CO2 dari sampah hidup kita
(Hukum Keseimbangan yang sempurna).
Menaman tanaman saat musim hujan, menghemat air.
Menyiramya dengan air hujan yang kita tampung..
Sikat gigilah tanpa air mengocor..
Perbaiki keran yang bocor di rumah & di kantor kita..dst..dst.
Hindari belanja dengan plastik kresek..dst dst..
Matikan lampu & AC ketika break siang di kantor.
Matikan lampu taman ketika diatas jam 10 malam..hmmm..hii..takut..gelap..yah???
Coba dulu 1 hari...

Pendeknya,
Break yang ECO-entertaining, more ECO-productive, more ECO-emotion,
more ECO-heart, more ECO-walk-de-talk..

Siapa yang masih memilikinya dan bersedia membaginya bagi tujuan itu?
Siapa tahu mbak AYU or mas WIED Kompas?
Or anybody else?
Saya haturkan banyak terima kasih, jika ada yang mau membaginya
(ongkos kirim & calendar saya ganti yah..)

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MEKANISME PELAKSANAAN SUPPLIER AUDIT

Contoh KOMPETENSI DAN EVALUASI INTERNAL AUDITOR ISO

5 Unsur Penting Sales Letter