Keuntungan Caleg

Suatu ketika dalam training untuk para CALEG sengaja saya mendekati salah satu dari mereka. Kebetulan, saya faham rata-rata yang menjadi CALEG disana adalah mereka yang berada semua. Langsung saja saya bertanya kepadanya:
"Pak, apakah bapak tidak merasa takut seandainya nanti bapak kalah dan tidak terpilih sebagai anggota dewan, sedangkan Puluhan Juta telah bapak keluarkan untuk menjadi hadir disini."

Dengan tersenyum sang Caleg tersebut berkata: "Bagi saya obsesi menjadi Anggota Dewan bukan yang utama. Ketika memang Tuhan menganugrahkan menjadi Anggota Dewan berarti itu adalah amanah. Tapi kalau bukan juga tidak masalah. Saya tidak melihat kerugian dari puluhan juta yang saya keluarkan. Bahkan saat ini saja saya sudah mendapatkan hasil dari investasi saya selama ini ketika memajukan diri menjadi anggota dewan.

Saat ini, semakin banyak relasi yang mengenal saya. Sehingga bisnis saya pun menjadi lebih baik. Ketika bertemu beberapa client, mereka semakin percaya kepada saya karena saya sudah banyak dikenal oleh public. Bukankah nilai kepercayaan dan relasi jauh lebih berharga dari pada uang" Kata sang Caleg mantab

Wow, so inspired saya mendengar jawaban sang Caleg. Sebuah jawaban yang tak saya duga sebelumnya. Karena selama ini banyak caleg yang rebutan kursi hanya untuk duduk di kursi dewan dan menikmati fasilitas yang ada.

Ternyata pemikiran caleg yang satu ini juga luar biasa kalau dipandang dalam sudut marketing. Semakin banyak relasi semakin banyak kepercayaan semakin besar pula keuntungan yang didapat.

Uniknya cerita ini memberikan pelajaran baru untuk kita semua. Bahwa banyak insight yang bisa kita dapat dari kisah kehidupan kita. Serta bahwasanya relasi adalah hal yang sangat berharga dan tak terukur dengan uang sekalipun.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH MEKANISME PELAKSANAAN SUPPLIER AUDIT

Contoh KOMPETENSI DAN EVALUASI INTERNAL AUDITOR ISO

5 Unsur Penting Sales Letter