Membeli Properti Dengan Emas

Sudah dapat incaran rumah? Atau malah masih gak mikir kapan punya rumah? Rumah tinggal biarpun kecil, itu melindungimu dari panas hujan, memayungi istri dan anak2mu, tanpa disadari juga merupakan investasimu.

Harga rumah makin hari makin tinggi. Ya karena (1) inflasi harga material, (2) kebutuhan rumah jg meningkat, sdgkan deman tetap, (3) pertumbuhan ekonomi, (4) majunya suatu lokasi. Bila penghasilan tidak bertambah seiring perubahan harga rumah, makin hari rumah tak terbeli.

Tahun 2011 saya masih bisa jual rumah 200 jt di kota Jogja. Skrg harga yg sama, saya jual 10 km dari kota jogja. Selisih 3 tahun. Tahun 2009 saya jual rumah subsidi harga 55jt hanya 4 km dari kota Cirebon. Sekarang saya jual harga 88jt dan itu 15km dari kota Cirebon. Harga properti makin hari makin tinggi. Pun bila harga sama, makin menjauh dari pusat kota.

Ortu saya bisa beli tanah dan bangun rumah karena sejak muda dulu disiplin menyimpan emas. Ketika banyak, dibelikan tanah dan dibangunnya rumah. Metode “tua” spt ini strategi cerdas yang masih bisa diaplikasikan pada saat ini. Metode “tua” tadi sangat sederhana. Tak seheboh beli properti tanpa duit. Tapi sayang, tidak banyak yg mau praktekkan metode “tua” tsb. Metode “tua” tak instan memang. Lebih instan KPR. Tapi KPR berbau “bunga”. Tak semua lega dengan halal haramnya.

Apapun itu, bagi anda yang masih muda. Sudah saatnya berpikir untuk memiliki rumah kelak. Jgn terlambat. Pemenang itu bukan siapa yang paling kuat. Namun siapa yang paling SIAP. | Maka siapkan diri untuk punya rumah. :D

Rumah termurah itu ber-uangmuka 8,8jt, berbiaya tambahan 5jt, dengan angsuran KPR 700ribuan perbulan. Artinya apa? Artinya Anda harus punya uang minimal 14jt dan penghasilan minimal 3jt. Bila belum punya, now it’s time to think how to increase your income. Persyaratan tadi untuk Anda yang ingin membeli rumah menggunakan KPR. Tentu saja ada syarat2 adminitratif lainnya. Bgmn dgn beli properti gak pake duit? | Ini juga sama, it’s about increase your income to buy a real estate.

Bagi siapa saja yang mempraktekkan metode “tua” dlm twit saya, you’re on a right track. Harga rumah termurah ekuivalen dgn 170an grm emas. Kl nyicil 1grm perbulan, anda butuh waktu 14 tahun untuk punya rumah. (lama ya). Mau lebih cepat? Simpan emas tahun pertama 1gr/bulan. Tahun kedua 2gr/bln dst. Insya Allah tahun kelima sudah bisa punya rumah. Mau lebih cepat lagi beli rumah dgn metode simpan emas? Tahun pertama 1gr/bln. Tahun kedua 2gr/bln. Tahun ketiga 4gr/bln dst.
 
ARYO DIPONEGOROABAD & REKAN | realty, media, design
+62-81572808033
Follow @AryoDiponegoro | www.AryoDiponegoro.com

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri