Peluang Usaha Laundry Kiloan Rumahan

Usaha rumahan jasa laundry adalah usaha yang masih memiliki prospek yang bagus baik untuk usaha sampingan maupun sebagai usaha utama. Semakin meningkatnya status ekonomi dak aktivitas masyarakat turut memberi dukungan ramainya usaha laundry kiloan ini. Di lingkungan kampus atau kos-kosan pasti usaha laundry ini banyak dibutuhkan.

Usaha laundry kiloan ini memiliki prospek yang cerah terutama di lokasi yang tingkat kepadatan penduduknya terus meningkat dan ada orang baru tiap tahunnya. Melihat betapa cerahnya usaha rumahan ini tak heran apabila banyak orang berbondong-bondong membuka usaha rumahan ini, mulai dari ibu rumah tangga sampai pelaku usaha dengan modal besar turut meramaikan usaha ini. Berikut ini beberapa panduan untuk memulai membuka usaha rumahan laundry kiloan.

Memilih lokasi usaha
Pilihlah lokasi yang cukup padat penduduk dengan tingkat perekonomian yang mendukung, misalnya area kos-kosan mahasiswa, perumahan, perumahan dan lain sebagainya. Ada dua pilihan dalam membuka usaha laundry, ingin membuka di tempat tinggal atau menyewa tempat. Apabila lokasi tempat tinggal Anda cukup berpotensi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa tempat.

Analisa usaha
Sebelum memulai usaha rumahan ini ada baiknya Anda mengetahui pasar konsumen Anda. Apakah lingkungan kos-kosan, perumahan atau perkantoran dan lain sebagainya. Ini digunakan untuk menentukan tarif jasa laundry Anda, pasar mana yang Anda bidik. Selain itu tarif dari pesaing juga baiknya Anda ketahui agar bisa menetapkan standar harga yang kompetitif.

Kiat promosi
Promosi merupakan hal yang paling utama dalam bisnis apapun tak terkecuali di usaha rumahan laundry kiloan. Bisa dengan menempelkan brosur di tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

Kesimpulannya usaha rumahan laundry kiloan ini masih sangat berpotensi di masyarakat saat ini.

Sumber

Popular posts from this blog

10 MANFAAT DAUN MENIRAN & KANDUNGAN MENIRAN MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Cara Gampang Membersihkan AC Rumah Sendiri